Manisnya Kehidupan

Al-Hasan Al-Bashri mengatakan,
"Carilah manisnya kehidupan dan kelezatan dalam sholat, dalam Al-Qur'an, dalam berdzikir kepada Allah. Kalau kalian mendapatkan, maka jaga, dan lanjutkan kehidupan kalian, dan bergembiralah. Dan kalau kalian tidak menemukan itu dalam sholat, al-Quran, dan dzikir, ketahuilah bahwa pintu kebahagiaan itu ditutup."

Sungguh tak ada yang bisa membahagiakan selain apa-apa yang berhubungan dengan Allah. Sholat, Al-Quran, Dzikir. Ketiga hal yang seharusnya kita perjuangkan ketika hidup merasa hampa dan kosong. Tiga hal yang jika diperjuangkan dengan totalitas, mengorbankan banyak hal, tak akan pernah merugikan bagi siapa yang memperjuangkannya. Tiga hal yang jika diperjuangkan, akan mengundang keberkahan, ketenangan, dan kebahagiaan. Tiga hal yang seharusnya selalu menjadi pencarian kita di setiap waktunya.

"Anda harus mencari kelezatan hidup anda yang sirna itu di sholat, di al-Quran, di dzikir. Bersikaplah seperti orang yang butuh"

Maka, mari evaluasi. Bagaimana kondisi kita. Bagaimana sikap kita terhadap tiga hal besar ini.

Ikhlaskan diri. Perjuangkan. Jujur kepada Allah. "Jika kita sudah berusaha ikhlas, gak mungkin gak akan mendapatkan kebahagiaan"





Tonton disini:
Kajian Serial Ramadhan | Manisnya Kehidupan | Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri hafizhahullah
https://www.youtube.com/live/jSEQH_0S_70?si=kpuIGLrPz-LVsBna

Komentar