Tujuh

Tujuh tahun bukan hal yang sebentar bukan? Kau tau? Bahkan jika harus memilih, aku berharap tidak masuk ke dalam ruang itu. Ruang terang yang memberikan banyak hal. Mengajarkan aku tentang sebuah alasan untuk terus memahami dan menerima. Terlalu banyak harapan yang dipupuk. Memandang jauh ke masa depan tentang bagaimana selanjutnya. Menguatkan agar tidak pernah lepas. Mempertahankan agar terus bersama. Dan kini, walau sekilas terlihat mudah dan aku mampu, namun nyatanya, mempertahankan keputusan bukanlah hal yang mudah. Rasanya aku harus terus bangkit dan melangkah, supaya kaki ini tidak berani mundur dan meruntuhkan pertahanan yang telah dibangun selama tiga tahun lamanya. Tanpa kata, semua mengalir begitu saja. Jika bisa, aku berharap tetap bersama dengan satu rakit untuk meraih hulu yang baru. Menunggu saat-saat itu tiba, dengan doa dan air mata.









Terima kasih, keluarga kedua ku saat itu. 
Tempat kembali ketika lelah terlalu pergi jauh.

Warm heart, ghn
5 April 2020

Komentar